Rabu, 09 November 2016

Cari tahu tentang tanaman paku rambut (Lycopodinae) yuk!

Cari tahu tentang tanaman paku rambut (Lycopodinae), yuk!


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Nikmati keindahan alam yaitu satu diantara langkah yang mengasyikkan untuk refreshing. Di dalam kesibukanmu belajar atau beraktivitas lain, menjaga serta lihat tanaman yaitu satu rekreasi yang mengasyikkan. Tanaman miliki banyak faedah untuk manusia. Oleh oleh karena itu tanaman banyak dipelajari hingga saat ini. Satu diantara tumbuhan yang menarik untuk dilihat yaitu tumbuhan paku.


Tumbuhan paku yaitu tumbuhan yang telah miliki kormus atau tumbuhan yang telah memiliki akar, batang, serta daun sejati, juga sudah mempunyai jaringan pengangkut xilem serta floem yang ada pada daun, batang, serta akarnya. Nah, kesempatan ini kita bakal mengulas satu diantara type tumbuhan paku, yakni paku rambut. Cermati ciricirinya berikut ini :



Paku rambut miliki daun yang ukurannya kecilkecil, tidak bertangkai, serta bertulang satu.


Daun ada yang berupa seperti jarum serta tersusun rapat menurut garis spiral dan tidak memiliki kandungan klorofil hingga tidak dapat berfotosintesis.


Selalu darimana paku rambut memperoleh makanan? Makanan didapat dari jamur yang bersimbiosis dengannya. Tumbuhan ini umum hidup dengan melekat pada batang pohon.


Sporofil pada paku rambut yaitu daun penghasil sporangium.


Contoh dari paku rambut yaitu Lycopodium clavatum yang banyak dipakai sebagai bahan obatobatan, Lycopodium cernuum yang digunakan untuk buket bunga, Selaginella selaginoides, Selaganella caudata, serta Isoetes lacustris.


Tidak semuanya tanaman dalam grup paku rambut masihlah eksis. Ada pula Lycopodiinae yang telah punah serta jadi fosil, seperti Drepanophycus spinaeformis yang disebut tumbuhan paku tertua serta Protolepidodendron scharynum.



Tersebut sebagian kenyataan mengenai tumbuhan paku rambut. Tumbuhan paku memanglah mengagumkan. Terkecuali paku rambut, masihlah ada 4 grup tumbuhan paku yang lain, yakni Psilophytinae (paku purba), Equisetinae (paku ekor kuda), serta Filicinae (paku sejati) serta Hydropteridales (Paku Air).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar