Jumat, 11 November 2016

Belajar tentang struktur tubuh sang hewan berongga Coelenterata

Belajar tentang struktur tubuh sang hewan berongga, Coelenterata

Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Tiap-tiap hewan miliki ciriciri fisik serta langkah hidup yang tidak sama. Sebagian hewan dapat bergerak dengan cepat. Ular dapat melata dengan gesit, sesaat cheetah mampu lari 40 km per jam waktu menguber mangsa. Nah, kesempatan ini yuk kita ulas mengenai Coelenterata, satu diantara filum invertebrata (hewan tidak bertulang belakang.

Coelenterata datang dari kata coelon yang berarti berongga serta enteron yang berarti perut. Dari namanya, telah dapat ketahuan nih seperti apa ciriciri hewan yang satu ini. Coelenterata bisa disimpulkan sebagai hewan perut berongga. Makanan masuk lewat mulut lalu masuk ke perut. Rongga badan dipakai sebagai tempat pencernaan makanan serta sebagai alat pengedar sari makanan serta bekas makanan di keluarkan.

Susunan badan Coelenterata juga tidak terbagi dalam banyak organ sekompleks type hewan vertebrata (bertulang belakang). Susunan badan Coelenterata terbagi dalam :


Mempunyai dua susunan sel tunas, yakni susunan luar sebagai epidermis serta susunan dalam sebagai gastrodermis

Miliki satu lubang yang berperan sebagai mulut serta sebagai anus dan sel penyengat pada epidermisnya

Diantara epidermis serta gastrodermis ada satu ruangan yang diisi massa seperti cermat yang dimaksud mesogloea

Miliki dua bentuk badan, yakni bentuk polip serta medusa yang berlangsung dalam siklus hidupnya seperti yang berlangsung pada uburubur, anemon, serta karang laut

Apakah itu bentuk polip serta medusa? Cermati keterangan berikut ini :


Polip berupa silindris, sisi proksimal menempel, sisi distal mempunyai mulut yang dilingkupi tentakel, berkoloni, dan gonad bisa eksternal serta dapatlah internal.

Medusa berupa mirip payung atau lonceng dengan tentakel menggantung di permukaannya.


Nah, tersebut sebagian kenyataan utama serta menarik mengenai satu diantara filum dalam kelompok hewan invertebrata, yakni Coelenterata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar