Senin, 28 November 2016

Cara Merawat Mawar Semi Holland

Cara Merawat Mawar Semi Holland - Sesudah tahu beberapa langkah langkah menanam bunga mawar Semi Holland dari pertama (penentuan bibit) sampai penanaman. Saat ini tiba waktunya untuk mengulas langkah menjaga mawar type ini. Tetapi, bila Anda belum tahu bagaimana caranya menanam bunga ini untuk budidaya, jadi silakan baca artikel gw terlebih dulu mengenai cara menanam mawar Semi Holland. Sedang langkah menjaga mawar Semi Holland yang pertama yaitu lakukan penyiangan. Apa yang disebut dengan penyiangan, mengapa bukanlah dimaksud pemalaman, hehe? Penyiangan yaitu satu aktivitas pembersihan tanaman paling utama (mawar) dari tumbuhan liar yg tidak dikehendaki kemunculannya seperti rumput liar. Tumbuhan-tumbuhan liar yang ada disela-sela tanaman mawar ini mesti dicabuti lantaran dapat menurunkan hasil panen/kwalitas bunga yang bisa diraih oleh mawar, tumbuhan-tumbuhan ini dalam bhs pertanian dimaksud dengan nama gulma. Dalam budidaya mawar Semi Holland, di mana penanamannya dikerjakan dalam bedengan, jadi tiap-tiap gulma yang ada pada bedeng mesti dibikin bersih (dicabuti) juga bila ada pada tanah untuk jalan si petani harus juga dibikin bersih, dasarnya lingkungan budidaya mawar mesti senantiasa bersih. Maksudnya yaitu supaya gulma-gulma itu tak jadi sarang penyakit atau hama hingga panen/kwalitas bunga mawar yang dibuat bisa di produksi dengan cara optimal. 


Lakukan penyiangan bergantung dengan perkembangan gulma, bila gulma telah tampak banyak, jadi mesti selekasnya dikerjakan penyiangan. Tetapi, idealnya/rata-rata lakukan penyiangan dapat dikerjakan 2 x dalam satu bulan. Sedang alatnya bisa dikerjakan dengan memakai kored ataupun dengan tangan kosong, yang terutama yaitu penyiangan mesti dikerjakan dengan cara hati-hati supaya akar tanaman paling utama (mawar) tak rusak. 

Untuk menghemat cost tenaga kerja, sambil lakukan penyiangan, bisa pula sekalian lakukan pemupukan. Type pupuk yang disarankan untuk tanaman mawar yaitu pupuk NPK memiliki loabel 5-10-5, label 5-10-5 artinya NPK itu memiliki kandungan nitrogen 5 %, fosfor 10 % serta kalium 5 %, sedang bekasnya (80%) umumnya terdiri atas nutrisi lain atau filler. 


Pemberian pupuk NPK itu yaitu sejumlah 5 gr untuk tiap-tiap tanaman. Sedang tehnik pemberiannya yaitu dengan langkah menaburkannya dalam parit-parit kecil serta dangkal di sekitar judul tanaman atau di antara barisan tanaman. Kemudian, tutupi dengan tanah tidak tebal lantas siram dengan air sampai cukup basah. Langkah menjaga mawar terkecuali penyiangan serta pemupukan seperti yang sudah diterangkan di atas yaitu pengairan serta penyiraman. Saat mawar tengah berusia satu hingga dua bln. sesudah saat tanam atau pada fase awal perkembangan, penyiraman mesti dikerjakan dengan cara teratur satu hingga 2 x sehari-harinya. Saat yang pas untuk lakukan penyiraman yaitu ketika suhu hawa serta penguapan air dari tanah tidaklah terlalu tinggi yaitu saat pagi serta sore hari. Pengairan mesti dikerjakan dengan cara rata memakai alat bantu gembor (emrat) atau lewat selang serta pompa air. Pengairan selanjutnya berangsung-angsur bisa dikurangi bergantung dari aspek type tanah ataupun cuaca di mana Anda lakukan budidaya mawar. Jasa Taman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar