Selasa, 01 November 2016

Bintang dan Galaksi 2 benda alam yang mengagumkan

Bintang dan Galaksi, 2 benda alam yang mengagumkan


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Bintang, berkelipkelip waktu malam hari. Bercahaya begitu jelas walau ukurannya terlihat kecil. Tetapi, tahukah anda bentuk bintang yang sesungguhnya? Semuanya bintang yaitu bola raksasa yang bersinar, yang terbuat dari gas yang super panas. Matahari juga sesungguhnya yaitu satu diantara bintang. Tidak sama dari bln. yang cuma memantulkan sinar, bintang dapat menghasilkan cahayanya sendiri.


Sistem terbentuknya bintang

Awal mulanya bintang yaitu bongkahan gas hidrogen serta helium. Gas itu lantas mulai memadat serta partikelpartikelnya mulai menyatu. Partikelpartikel ini keluarkan energy yang begitu besar, serupa dengan bom hidrogen. Semuanya bintang mempunyai usianya masingmasing. Sesudah miliaran th., satu bintang bakal kehabisan gas untuk dibakar. Bintang ini bakal menciut serta perlahanlahan sirna. Bintangbintang paling besar mati lewat cara berbed, yakni didalam ledakan begitu besar yang dikatakan sebagai supernova. Namanya sama juga dengan judul buku Dewi Dee!


Galaksi didunia ini

Beberapa kumpulan bintangbintang yang jumlahnya begitu banyak dimaksud galaksi. Ada kian lebih 10 miliar galaksi didalam alam semesta. Dapat kebayang tidak sih, sebesar apa dunia ini? Matahari yang dikelilingi Bumi kita, termasuk juga dalam galaksi Bima Sakti. Galaksi ini memiliki bentuk seperti cakram dengan lenganlengan spiral. Matahari yaitu satu diantara lengannya. Bima Sakti yaitu galaksi yang terdiri atas kian lebih 200 miliar bintang.


Tetapi tidak semuanya galaksi memiliki bentuk spiral. Beberapa besar berupa seperti bola yang ceper. Beberapa lain galaksi bahkan juga tidak miliki bentuk spesial.


Bintang serta galaksi yaitu 2 benda di alam yang bikin kita terasa, kalau nyatanya kita begitu kecil. Anda mungkin saja tidak dapat mencapai bintang, namun anda senantiasa dapat menikmatinya serta mencermatinya sebagai ciptaan Tuhan yang mengagumkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar